Kecantikan Hutan Pantai Mangrove


Mangrove Center Tuban. Obyek wisata ini bagi para wistawan yang berkunjung ke Kota Tuban mubadzir untuk dilewatkan. Karena tempat wisata menyuguhkan pemandangan alam yang sangat fantastis sekaligus memukau. Tempat ini berada di jalur Pantura tepatnya di Jalan Tuban-Jenu. Apabila anda menempuh perjalanan dari arah barat maka pintu gerbang tempat wisata ini berada di sisi jalan sebelah kiri. 

Wisata ini didedikasikan untuk pelestaian lngkungan hidup terutama dalm hal abrasi di laut daerah Tuban. Hal itu dilakukan dengan menanam berbagai jenis pohon dan tanaman diantaranya pohon cemara, pohon trembesi dan yang menjadi ikon yaitu pohon Mangrove. Alasan mengapa ditanami Mangrove karena tanaman jenis ini dapat mencegah pengkikisan pantai (abrasi) dan bisa menjaga daerah resapan air yang cukup efektif.

Di tempat ini pengunjung juga disediakan fasilitas seperti musholla, toilet dan yang tidak kalah lagi adalah Warung Pesona Hutan Pantai yang menjual aneka makanan khas Tuban yang terkenal akan rasa pedasnya yang menggelegar. Wah... sungguh tempat wisata yang fantastis dan sayang untuk dilewatkan.



404216_2986948271221_1187481017_32414672_1786962938_n

0 komentar:

Posting Komentar

Oleh wisatatuban.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.